HomeBeritaIndeks Berita

PENGUMUMAN: PANITIA SELEKSI PEMBERIAN LAYANAN POSBAKUM

klik disini

Pengumuman: Panitia Seleksi Pemberian Layanan POSBAKUM

klik disini

SIDANG TILANG, 20 DESEMBER 2017

Penerapan Perubahan Mekanisme Sidang Tilang sesuai PERMA No. 12 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu Lintas

Daftar Putusan Sidang Tilang Dapat dilihat di link berikut ini:

 

(TILANG_20_DESEMBER_2017_LANTAS)

(TILANG_20_DESEMBER_2017_PJR)

Sosialisasi SIPP Versi Terbaru 3.2.0 dan Rapat Rutin Bulanan: Desember 2017

 admin. Pada Hari Selasa, 19 Desember 2017 bertempat di Ruang Sidang Cakra diadakan Rapat Rutin Bulanan untuk Bulan Desember 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Rembang. Rapat diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Rembang. Setelah pokok bahasan rapat selesai, dilanjutkan dengan Sosialisasi SIPP Versi Terbaru yaitu Versi 3.2.0, seluruh SIPP Pengadilan di seluruh Indonesia telah memperbaharui SIPPnya sesuai dengan instruksi Ketua Mahkamah Agung. SIPP Versi terbaru terdapat banyak perbaikan-perbaikan diantaranya banyak fitur-fitur template yang ditambahkan untuk memudahkan semua pengguna SIPP (Hakim maupun PP) dalam menjalankan pekerjaannya. Sosialisasi SIPP ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan seluruh operator SIPP di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah pada hari Jumat yang lalu.

 

Foto Gallery:


Sosialisasi Penggunaan E-SKUM dan ATP

 admin. Pada Hari Rabu, 13 Desember 2017 bertempat di Ruang Sidang Cakra diadakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi E-SKUM dan ATP. E-SKUM dan ATP merupakan dua inovasi pelayanan peradilan, dimana keduanya adalah hasil karya dari pemenang lomba inovasi pelayanan peradilan yang diadakan pada tahun 2015. Kedua aplikasi ini mulai diterapkan di pengadilan-pengadilan percontohan, salah satunya adalah Pengadilan Negeri Rembang. E-SKUM adalah Surat Kuasa Untuk Membayar berbasis elektronik, jadi para pengguna pengadilan dapat menghitung sendiri panjar biaya perkara dan mengetahui rinciannya dari Anjungan E-SKUM yang berada di lobby Pengadilan dengan bantuan dan arahan dari petugas. Sedangkan ATP atau Aplikasi Transkrip Persidangan adalah sebuah aplikasi pembantu dalam mendokumentasikan rekaman persidangan, baik dalam bentuk transkrip maupun audio. Aplikasi ini membantu Panitera Pengganti sebagai panduan dalam membuat Berita Acara. Dalam acara Sosialisasi hari ini dilakukan praktek secara langsung dengan mengadakan simulasi persidangan. Diharapkan kedua inovasi pelayanan peradilan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Pengadilan Negeri Rembang.

 

Foto Gallery: